Tidak…..bagi orang bermental kuat dan berkarakter

Apa yang tidak dilakukan oleh orang-orang bermental kuat dan berkarakter?

Apa yang tidak dilakukan oleh orang-orang besar?

Apa yang tidak dilakukan oleh para profesional?

Mereka tidak…………………..

 1. Tidak membuang-buang waktu

Mereka tidak membuang-buang waktu dengan menyesali diri, mengenai keadaannya dan bagaimana perlakuan orang lain terhadapnya. Sebaliknya, mereka menyadari dan bertanggung jawab atas perannya dalam kehidupan dan menyadari bahwa hidup tidak selalu mudah dan adil

 

2 . Tidak menyerahkan kekuasaan pada orang lain

Mereka tidak membiarkan orang lain untuk mengendalikan dan menguasai mereka. Mereka tidak akan mengatakan bahwa orang-orang lain mmbuatnya saya merasa buruk. Mereka sadar dan tahu bahwa merekalah pengendali emosi mereka sendiri dan mereka bebas memilih dalam hal/cara memberi respon .

 

3 . Tidak takut dan menghindar dari perubahan

Mereka tidak akan menghindari perubahan . Sebaliknya , mereka bersedia untuk menjadi fleksibel untuk menyambut perubahan-perubahan yang  positif. Mereka memahami bahwa perubahan tidak bisa dihindari dan percaya pada kemampuan dirinya untuk beradaptasi .

 

4 . Tidak buang-buang energi untuk hal-hal yang di luar kontrol

Mereka jarang ditemukan mengeluh atas hal-hal diluar kontrolnya seperti misalnya: hujan dan kemacetan lalu lintas. Sebaliknya, mereka fokus pada apa yang dapat mereka kontrol dalam kehidupan mereka . Mereka sadar bahwa kadang-kadang, satu-satunya hal yang bisa kita control hanyalah sikap diri kita.

 

5 . Tidak dirisaukan oleh usaha untuk menyenangkan semua orang

Mereka tahu bahwa mereka tidak perlu untuk menyenangkan semua orang sepanjang waktu . Mereka tidak takut berkata tidak dan berunjuk bicara saat diperlukan . Mereka berusaha untuk menjadi baik dan adil , tetapi dapat menangani orang yang kecewa ketika kita tidak bias membuat mereka bahagia.

 

6 . Tidak takut mengambil resiko

Mereka tidak mengambil risiko sembrono atau bodoh, tapi mau mengambil resiko yang diperhitungkan. Mereka terlebih dahulu mencari informasi dan menimbang risiko dan manfaat sebelum membuat keputusan besar dan mengambil tindakan.

 

7 . Tidak bergantung pada masa lalu

Mereka tidak buang waktu memikirkan masa lalu dan berharap hal-hal yang bisa berbeda . Mereka mengakui masa lalu mereka dan dapat mengambil manfaat/pelajaran darinya. Namun, mereka tidak terus-menerus diselimuti oleh pengalaman2 buruk ataupun kehebatan2 di masa lalu. Mereka focus pada hidup saat ini dan rencana untuk masa depan .

 

8 . Tidak membuat kesalahan yang sama berkali-kali

Mereka bertanggung jawab atas perilaku mereka dan belajar dari kesalahan masa lalu mereka . Sehingga mereka tidak mengulangi kesalahan itu berulang-ulang. Mereka bergerak maju dan membuat keputusan yang lebih baik di masa depan.

 

9 . Tidak membenci kesuksesan orang lain

Mereka dapat menghargai dan merayakan keberhasilan orang lain. Mereka tidak cemburu atau merasa dicurangi ketika orang lain lebih unggul . Mereka sadar bahwa kesuksesan datang dengan kerja keras, dan mereka bersedia bekerja keras untuk meraih kesuksesan mereka sendiri.

 

10 . Tidak  menyerah oleh kegagalan

Mereka tidak melihat kegagalan sebagai alasan untuk menyerah . Sebaliknya , mereka menggunakan kegagalan sebagai kesempatan untuk tumbuh dan meningkatkan diri. Mereka akan terus mencoba sampai mereka bisa melakukannya dengan benar .

 

11. Tidak takut kesendirian

Mereka dapat mentolerir kesendirian dan tidak takut keheningan . Mereka dapat menggunakan jeda waktu downtime untuk menjadi produktif . Mereka menikmati kesendirian dan dapat menemukan kebahagiaannya sendiri tanpa harus tergantung pada orang lain untuk menemani dan menghiburnya sepanjang waktu.  

 

12 . Tidak merasa berhutang apapun pada dunia

Mereka tidak merasa berhak pada pada hal-hal dalam hidup. Mereka tidak memiliki mentalitas bahwa orang lain akan mengurus mereka atau bahwa dunia harus memberi mereka sesuatu. Sebaliknya , mereka mencari peluang berdasarkan pada kemampuannya sendiri .

 

13 . Tidak mengharapkan hasil yang instant

Apapun bidang kerjanya,  mereka tidak mengharapkan hasil yang instant.  Mereka menggunakan keterampilan dan waktu mereka untuk melakukan yang terbaik dan memahami bahwa perubahan membutuhkan waktu .

 

Los Banos, 24 Nov 2013

 

Image

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s