Ini hari tahun kabisat

Tanggal 29 Februari.

Yea, gak sering2 lho kita ketemu tanggal ini. Hanya sekali tiapempat tahun kita ketemu sama Februari yang punya tanggal 29.

Menurut mbah Wiki, tahun kabisat atau Leap Year adalah sebuah tahun yang punya jumlah hari terdiri dari 366 hari. ini berarti satu hari lebih banyak dari tahun-tahun biasanya (yang bukan tahun kabisat).

Aih, berarti tahun ini jumlah hari 366 dunk? Ya iyalah,namanya juga tahun kabisat. Gak percaya? Itung aja sendiri di kalender ……

Oh ya masih tentang tahun kabisat: mengapa bonus kelebihan satu hari ini ditaruhnya di bulan Februari? Apa karena bulan Februari adalah bulan yang paling sedikit harinya gitu? (Kasihan nih bulan februari  miskin amat cuma punya 29 hari…gue kasih bonus satu hari deh, tiap tahun kabisat……)

Wah…..ini juga aku gak tahu.

Tapi penasaran juga kenapa? Pastinya ada sebab-sebab dan pertimbangannya dong……kapan2 deh, InsyaAllah kita search….

Hm….aku cuma kepikir. Kalo seandainya kita bertekad untuk mewujudkan sebuah karya yang indah secara berkala,bagus juga memakai pedoman waktu tahun kabisat ini.

Misalnya tiap tahun kabisat ada satu buku terbit, satu novel terbit, satu pameran karya seni, satu orang bisa kita entaskan dan kita bantu pendidikannya, satu buah perjalanan wisata ke sebuah pelosok suku yang masih sangat asli, umroh, atau kegiatan2 indah lainnya.

Wow…..that would be great, right?

Lets try…..

Los Banos 29Feb2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s