Sekolah di UPLB

Sekolah di UPLB.

Apa sih bagusnya UPLB? Ngapain gue sekolah di sini?

Haha, aku juga gak tahu. Yang jelas gue sekolah di sini karena sponsor (pendana,beasiswa)ku adalah project kerjasama dengan IRRI. Dan UPLB adalah Universitas yang paling deket sama IRRI. Itu aja.

Ada orang menganggap UPLB bagus, tapi banyak yang menganggap biasa aja. Yah aku gak begitu pduli.

UPLB yang tua…

Sebagian gedung-gedung di UPLB adalah gedung tua. Gelap dan kusam; jadi terkesan kumuh. Penataan ruang yang ….ah, beberapa ruang tampak seperti kantor kecamatan saja. Pokoknya dibanding Indonesia, jauh…..

Sepertinya orang di sini tidak begitu menyukai desain dan penampilan yang caentik, elegan dan wah…..Mereka cenderung sederhana dan ….yah begitulah.

Administrasi…

Administrasinya juga masih manual banget, hehehe…… Kayak posyandu aje….

 

Awal masuk sekolah….

Saat pendaftaran masuk kemarin, dalam NOA (Notice of Admission) ku tertulis status penerimaanku adalah probationary?

What probationary?

Maksudnya adalah diterima dengan masa percobaan, begitulah kira-kira. Dalam masa percobaan ini kita hanya bisa mengambil maksimal 9 unit (sks) dan dalam masa percobaan ini pula kemajuan dan perkembangan belajar kita akan selalu dipantau. Status probationary akan berubah menjadi reguler apabila kita telah melewati satu semester kita dengan syarat:

1. Hasil grade (IP) maksimal 2 (dengan grade 1-4; yang terbaik adalah satu), jadi setara dengan IP 3 di Indonesia.

2. Syarat lain yang sesuai dengan ketetapan yang dicantumkan dalam NOA. dalam statusku di NOA prasarat lain bagiku adalah mengikuti Kursus bahasa Inggris.

3. Lolos uji kualifikasi (qualifying exam). Saat berakhir semester 1 kita musti mengikuti qualifying exam yang isinya aku juga belum tahu (hehehe..)

 

 

Eh kok malah jadi nulis ini sih? Rencana mo share tentang kegiatan kursus boso inggeris je, malah mlenceng mrene….
Wis….nenek….nenek: sulit fokus!

Wis lah suk di edit maneh,

LB, aug 13

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s