Too much work will kill you….

Ah-ha!

… not only too much love will kill you, but, too much work will kill you earlier…

Hm… mulai kerasa sulitnya bagi waktu….

1. Kuliah. Cuma ambil tiga mata kuliah, tapi setiap mata kuliahnya 2 kali pertemuan per minggunya. Jadi 6x pertemuan untuk mata kuliah. Ini masih hanya kuliah tanpa praktikum. Hmmm…gimana ntar kalo dah ada praktikum? Wuak….

2. Bahasa Inggris. Aku dah coba mengelak dari kursus basa inggris ini. Tapi tetap gak bisa. Kursus bahasa harus dijalani selama awal semester…. Oke deh, aku ikutan aja, ntar juga bisa bolos, absen, atau nyantai2….yang penting kan dah bayar (begitu pikirku sebelumnya). Ta[i ternyata…kursus yang konon dulu begitu longgar sekarang menjadi ketat. Kehadiran menentukan kelulusan….It’s not fair, but I could do nothing.

3. Kerja. Harusnya kerjaanku di Pup1 dah selesai…kalo semua berjalan lancar. Tapi kenyataan lain. Hingga saat ini kerjaanku masih belum selesai2…..

4. Mulai penelitian. Ini harus aku lakukan, kalo tidak aku tidak akan bisa memenuhi target waktu yang ditentukan….dan gue bisa kena pecat dari project, yang berarti berhentilah dana kuliah….Ouww…jangan dunk!

5. Tetek bengek kehidupan social. Kadang jadi beban juga jadi orang baik dan ramah…(Yyyyyyhhhhaaakkkk!). Harus menjaga pertemanan. Bersama teman2 project CGTAS dan CESD, teman2 IRRI yg lain, Taman lama/para triper, Teman2 Destiny, Teman2 Indonesia, dan teman2 baru di kampus. Tapi manusia adalah makhluk social. Dan meskipun gue terbiasa bercanda bersama pikiran dan imagi gue sendiri, tapi berteman masih tetep mutlak wajib (ya….karena itu tadi: gue orang baik n ramah….ghighighi…!).

So what I should do now?

a. Aku harus segera cari pembantu.

b. Aku harus banyak makan.

c. AKu harus segera pasang internet (siang ini deh!), biar gak ngandelin internet IRRI.

d. Gua harus disiplin membagi waktu….

e. Belajar….jangan nge-blog and FB-an mulu….

f. Nulisnya cukup dulu, sekarang pindah ke window lain…mulai kerjakan tugas2mu….

g. OK!

 

Los Banos, 2 Juli 2011

1 Comment

Tinggalkan Balasan

