Serahkan pada Tuhan

Sekian bulan ini…

Kusangga segenap beban di pundak-ku,

Kubawa berjalan…hingga kuterbungkuk-bungkuk….terseok-seok…

Semakin hari rasanya semakin berat…

Mungkin beban telah bertambah. Atau tubuhku yang tak lagi kuat menyangganya.

Betapa lelah….

Dan aku tak bisa lagi melihat pelangi. Atau awan gemawan. Atau bulan dan bintang. Atau langit biru….. Karena setiapku mendongak, yang terlihat adalah beban di punggungku.

DAn aku tak bisa lagi mendengar kicau burung. Desir angin, gemericik air. Atau simponi serangga malam…

KArena dielingaku tertindih beban berat…

Dan aku tak bisa lagi melihat segenap keindahan. Juga tak kutemui di dalam diriku…..

DAn aku terpuruk, terkapar…..

Hingga hari kemarin, aku ingat pada Tuhan.

Dan kuserahkan beban-bebanku pada-Nya…..

Dan aku berjalan, menari, bernyanyi, bersuka-ria…..

Dan hari ini terasa lebih ringan.

Ah Tuhan memang maha baik…..

LB, May 23, 2011

Tinggalkan Balasan

