Persiapan untuk pergi…..

Saya akan pergi. InsyaAllah, sebentar lagi.

Dalam perencanaanku akan pergi untuk studi dengan jangka waktu 3,5 tahun. Hanya itu.

Tapi kusadar, kehidupan bukanlah hal sesederhana itu. Tidak pernah ada yang pasti. Untuk hampir segala hal yang tercakup dalam ruang dan waktu kehidupan manusia.

demikian juga dengan kepergianku; tidak pernah ada yang pasti.

Tidak pasti apakah aku akan jadi pergi sebentar lagi ini. Apakah ada waktuku untuk pergi. Ataukah maut terlebih dahulu menjemput. Ataukah Tuhan memperjalankan aku untuk hal yang lain. Ah berarti aku akan tetap pergi; pasti pergi. Hanya jalan dan tujuan yang akan kulaluilah yang belum pasti bagiku. Ya,  aku akan pergi. Pergi menjalani takdir dari-Nya.

Tapi tidak ada yang pasti akan waktuku yang 3.5 tahun.

Tinggalkan Balasan

