Mereka yang turut meramaikan rumahku

Hiiii senengnya tinggal di rumah baru. Lingkungan baru: tetangga-tetangga baru.

Terimakasih Tuhan, Kau anugerhi hamba rumah nyaman ini.

Dan kutemui teman-teman baru juga. Kadang-kadang menggelikan, kadang kala menyebalkan, dan seringkali aku tak pedulikan. Padahal mereka ada; di sekelilingku, di rumahku.

Semut

Ada semut hitam ukuran sedang. semut merah ukuran kecil. Mereka banyak sekali. Ada yang dating dari sela-sela/celah tembok/tegel. Dan ada yang gak tahu darimana datangnya. Tiba-tiba saja muncul, setiap kali ada sisa makanan. Hm….sekarang mereka dah pada pergi. Kemana ya? Sejak saya pulang kampong kemarin mereka gak tampak lagi, tapi digantikan oleh Om-om dan tante2 mereka yang walo jumlahnya Cuma beberapa butir tapi ukurannya guedhe-guedhe.

Rayap

Ini terbanyak yang kedua.

Serangga terbang ‘mbuh’. Dia muncul beterbangan dan menclok di dinding kamar mandi.

Kutu tembok. Binatang kayak kepompong yang suka jalan-jalan di tembok.

Cicak.

Kalajengking

Tikus

Laba-laba

Burung

Ular

Laron

Gangsir

Serangga pocong

Terusin lain kali deh….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s