cristmas….party….gift….

Desember adalah musim pesta.

 Setiap divisi mengadakan pesta, setiap lab mengadakan pesta, juga setiap projek penelitian. Kita bisa kewalahan memenuhi undangan pesta. Kerjaan bisa keteteran tak tertangani. Begitu yang kudengar dari beberapa orang.

Ah itu mah bagi mereka saja yang punya banyak koneksi, banyak colega dan terlibat di banyak projek. Bagi seorang OJT kayak aku, kayaknya Desember tak akan jauh berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya.

Memang benar di bulan Desember ada Christmas atau hari natal, tapi saya belum pernah terlibat dalam perayaannya. 

Terlebih bagi saya sebagai seorang muslim, merayakan natal sungguh tak pernah terpikirkan. Dan meskipun saya cukup pluralis, mengirim ucapan selamat natal hanya kulakukan terhadap orang tertentu. Tepatnya hanya kepada satu orang saja. Karena memang saya hanya mempunyai beberapa teman Kristiani (berapa ya? satu….. dua….. tiga…..mmmm siapa lagi ya?…..tak banyak, sungguh!). 

Tapi saat ini situasinya berbeda. Di Filipina ini mayoritas adalah Kristiani. Dan Sangat kental nuansa keagamaannya. Jadi ketika Desember tiba memang sepertinya semua perhatian tercurah pada acara seputar perayaan natal.

Demikian juga di IRRI. Meskipun banyak warga internasional yang berasal dari berbagai negara dan dengan berbeda-beda agama (atau tanpa agama/ateis sekalipun), Desember tetap menjanjikan aneka acara pesta yang diikuti liburan terpanjang setiap tahunnya.

Mirip seperti lebaran di Indonesia di mana semua orang (bukan muslim sekalipun) ingin pulang kampung. Sekedar untuk jumpa keluarga, kerabat dan teman-teman.

Christmas party pun demikian. Sebuah ajang pesta suka-ria untuk kita saling berkumpul dan menjalin keakraban.

Dalam rentang chrismast kali ini ada beberapa party yang kuikuti. Ada beberapa karena setiap divisi, setiap kelompok atau genk kecil sekalipun sepertinya ingin mengadakan partynya sendiri-sendiri.

Bareng temen2 Destiny

Christmast party pertama dilakukan sangat awal; pada bulan November (hwalah, christmas oq bulan Nopember piye to….).

Ini adalah pesta tukar kado bersama teman-teman Destiny. Saya memberikan kado sebuah gantungan lampu tersusun atas lonceng-lonceng keemasan. Hadiah itu jatuh pada  RJ (Ronnie Ravaelo J….sapa aku lupa!) yang kalo nyanyi khusyu banget.

Trus saya dapet hadiah dar Val (Valentine Celeste….???); berupa sebuah buku diary yang tiap lembarnya tertulis kutipan-kutipan ayat-ayat dari Bible; glek!.

Submergence Group

Christmas party ke-dua adalah untuk grup submergence, pada tgl 12 Desember. Diadakan di rumah Dr. Mackill, project leader kami. Gak ada tukar kado, kami hanya iuran sedikit untuk membeli kenang-kenangan buat si-Bos.

Dan Bos yang baik hati memberi kita bingkisan. Hmmm….asyiik…! Aku dapat satu bingkisan berisi sekaleng biskuit dan sebuah balpoint merk ‘Parker’. Woa…………!!!!!

pc120091

Friends n d Tripers

 

 

 

 

 

The next Chirsmast party bersama grupnya Mary Dee Vivay yang ngundang teman2 tripers. Ini dilakukan di Congo; sebuah resto sederhana sekitar LB-Square.

dsc01552..dsc01565..dsc01572..dsc01553..dsc01578

Ini juga ada tukar kadonya. Kadoku berupa dua box kata-kata cantik; about love and about laugh. Hadiahku jatuh pada Aureline. Aku senang karena ia menyukainya. Dan aku dapet bingkisannya dari Fuji. Sebuah gelas indah dari starsbucks. Woa…asyik banget.

Gelas ini gue taksir saat seminggu sebelumnya kita trip ke Tagaytay dan mampir ke starsbuck. Saya naksir gelas ini tapi gak beli soalnya…….mahal, hihihi…!

Eh sekarang dapet. Asyiknya….!

PBGB

Next….barangkali Christmas party terheboh di IRRI adalah yang diselenggarakan oleh PBGB, divisiku. PBGB merupakan divisi terbesar di IRRI. Pesta diadakan tgl 19 Desember, tapi sejak jauh-jauh hari (mungkin sejak awal Desember atau malah sebelum Desember) sudah diumumkan.

Barangkali yang bikin tampak heboh adalah karena dalam acara ini kita dianjurkan pake kostum tertentu. Beberapa kostum yang dianjurkan adalah: kostum ala Superhero, Cartoon/animate, dan mythical greek. Dan pemberitaan ini yang selalu diupdate setiap berapa hari di mail box. Jadilah orang0-orang tampak pada hueboh. (Saya sih adem ayem aje…..karena whatever I wear, it will be the costume of the next superhero; hua haha….narsis amat!).

pc190026

Dan memang gak semua undangan pake kostum yang dianjurkan. Fifty-fifty lah…. ‘

Aku sendiri gak peke kostum. Tapi setidaknya aku pake topeng. Aku pake topeng karena gak bisa pake kostum. GAk ada waktu, biaya, n tenaga buat persiapannya. Ada atribut yang kuminta dikirim dari teman, tapi ternyata salah kirim jadi deh gak nyambung dan gak kepake.

Kupikir maksud dari sebuah pesta kostum adalah bagaimana kita bisa tampil sebagai orang lain yang berbeda. Kita meninggalkan diri kita dan menjadi orang lain untuk sementara (jangan dihakimi dengan kacamata agama ya, gue tidak sedang berargumentasi, gue lagi berhaha-hihi!).

So, kalau kita gak pake kostum tutupilah wajah kita, sehingga tidak cukup dikenali; karena wajah adalah ruang tamu bagi sosok kita. Gitu deh…..

Tapi penampil kostum terbaik memang total. Seoarng wanita dengan pakaian ala old egypt gitu kayak jaman Cleopatra; dan seorang cowok dengan kostum Gladiator.

Cantik dan total!

O, ya yang paling asyik dari party ini adalah karena aku dapet prize berupa sebuah USB flash disk 1 GB. Benda ini memang sedang aku inginkan; karena aku butuh untuk nyimpen koleksi fotoku.

Asyik deh….gue gak perlu beli…Hihihi….

Temen Focus

The next chrismast party is in CAP. Cuma nonton drama anak-anak tentang kelahiran Christ. Drama yang cantik tapi membosankan. Syukurlah habis itu ada dinner yang yummy, jadi asyik juga.

Indonesian embassy

Sebagai orang Indonesia, saya juga ikutan temen-temen pergi ke Manila ke rumah Dubes untuk perayaan Natal. Perayaan Natal ini banyak amat do’a-do’anya.  Tapi menu makannya asyik juga. Khas Indonesia…..yummy!

Another party

Begitulah hari-hari yang padat dengan party. Dan daftar ini belum termasuk acara party lain yang bukan christmas party. Seperti Destini anniversary party di Art Center, Focus party, Sarah party, Aureline party, dan…….

Ada undangan party yang terpaksa gak bisa aku ikuti, dan ada yang harus dicancel karena waktunya bertumbukan.

Mmmmm party….. Aku suka party, apalagi kalo gratis dan dapet hadiah!

But…banyak party, banyak gift….bangkrut juga lho kalao banyak party. Dah sekarang waktunya kerja; ugh!

 

lembur.com

Tinggalkan Balasan

