menembak?

Menembakkan sebuah peluru sudah biasa kulihat di film-film. Tapi tak pernah kebayang sekalipun aku untuk mempraktekkan adegan ini. Sampai Sabtu kemarin.

Sungguh saya telah menembakkan sebuah peluru.

Tak pernah terbayang sebelumnya aku akan memegang benda satu ini.

Pistol. 

Dan ini pistol sungguhan.

Dan ada pelurunya.

Dan menembakkannya.

Sabtu (30 Nov ’08) kita jalan-jalan ke sekitar Calamba. Kami bertujuh (Aku, Aureline, Sarah, Reza, Atefeh, MArry dan DArlene).

Menyewa sebuah boat kecil, menyusuri Laguna Lake. DAnau ini terletak di CAlamba. Sekitar sengah jam perjalanan dengan Jeepney dari Los BAnos.

p10508701Sebenarnya sebuah danau yang biasa saja. Dengan air coklat. Tapi adanya angin di siang itu menghasilkan ombak yang cukup dinamis. Hmmm asyik juga ternyata. Merasakan ayunan boat menghempas ombak.

Woa…..seru banget!

DAn setelah setengah basah kuyup, kita menuju sebuah lembah tempat pelatihan menembak. Sebuah lembah yang diapit dua tebing tinggi dan terletak diantara dua danau: Laguna lake yang keruh airnya dan berombak, dan Crocodile lake yang jernih, dalam, dan tenang.

p10508851

Di lembah ini kita bisa belajar menembak. Dan kita mempraktekkannya. Semula saya tidak ingin melakukannya. Saya hanya memegang pistol tanpa peluru dan sekedar beraksi untuk berfoto.

 

p10508881

 

Tapi semua temen mencoba praktek menembak. Ada yang hanya satu peluru, ada yang sampai 12 peluru. SAya sangat shok mendengar suara dari setiap letusan. Tapi semua teman menyemangati dan memaksaku untuk mencoba. So, why not?

MAka kuberanikan diri untuk melakukannya. Kedua tangan harus memegang pistol itu pada posisi yang benar. Pistol ini terbuat dari logam (bukan kayu atopun plastik), jadi lumayan berat. Untuk membantu menjaga keseimbangan kedua kaki juga harus dalam posisi yang benar, dan badan tegak. Pertama kali kita diajarkan untuk menarik pelatuk pistol yang belum terisi peluru. Dan setelah itu kemudian instruktur mengisi peluru.

DAn saya harus menembakkannya ke sebuah sasaran yang telah ditentukan. Dengan khusu aku memulai. DAn….

p10509841

“DDdddhhhhuar…!!!!

p105099811

Nging…ng….ng….nnggg….!

Sebuah peluru melasat, meninggalkan suara nging panjang di telinga. Aku seperti berada di dunia entah. Serasa asing banget.

BAru setelah beberapa menit, semua kembali normal.

Ugh, pengalaman yang mendebarkan, tapi aku tak pernah ingin mengulanginya!

Tinggalkan Balasan

