Tagaytay…..

Ini adalah jalan-jalan ku yang pertama selama aku di Filipina. Saya ikut rombongan African’s yang sedang mengikuti kursus Post Harvest and Rice Seed processing (entah bener apa nggak judulnya, saya sudah lupa).

Walaupun saya bukan peserta kursus itu, saya berhasil nebeng ikutan. Eh tapi bukan saya saja yang statusnya nebeng di trip ini. Ada juga Vilachit (Laos) yang juga penebeng.

Tujuan trip kali ini adalah: Tagaytay, Rizal Park dan Pusat Perbelanjaan Asia Mall.

Ah kemanapun  tujuannya tidak masalah bagiku, yang penting bisa jalan-jalan, dan gratis. Hihihi….dasar mata gratisan!

Tagaytay:

Tagaytay adalah sebuah dataran tinggi yang berbatasan dengan danau di bawahnya. Di kawasan ini ada sebuah bangunan yang dinamai sebagai Palace in the sky, sebuah pendopo yang diperuntukkan sebagai tempat peristirahatan presiden Filipina saat itu, yaitu Ferdinand Marcos.

Tapi bangunan ini tak pernah selesai. Dan bangunan tak selesai ini sekarang dibuka untuk umum.

Dari Tagaytay kita bisa melihat hamparan perbukitan di satu sisi dan hamparan danau di sisi lain. danau ini dinamakan Taal lake, dan di tengah danau bersemayam seonggok gunung berapi ‘Taal Volcano’.

Dan sebagai dataran tinggi, tentu saja udaranya dingin.

Tapi tak sedingin puncak Bogor.

 

Rizal Park

Rizal Park dibangun untuk memperingati eh maksudnya sebagai bentuk peringatan atas kepahlawanan Jose Rizal, salah satu pahlawan nasional Filipina.

 

 

 

 

 

 

Asia Mall

Konon ini merupakan salah satu mall terbesar di Asia (atau Asean ya?). Dan memang besar. Sebuah kawasan dengan mall megah berdiri di tepi Tanjung Manila (Manila Bay).

Dari mall ini kita bisa memandangi Manila Bay.

Sayang gue gak punya fotonya.

Yah begitu dulu laporan sementara perjalanan saya 4 bulan yang lalu, yang males2an saya bikin laporannya.

Piss….

1 Comment

Tinggalkan Balasan

