Tentang SUETEPA

Kenalkan keluarga SUETEPA

Mari kita mengenang masa-masa dulu. Kenangan-kenangan yang selalu membayang manis di hati. Yang mengharukan, yang menggelikan, yang menginpirasi, yang sayang untuk dilupakan.

Tentang Suetepa, The Passion of  Suetepa, Canda Suetepa….

 The Passion of Suetepa

Kedamaian, kegembiraan, cinta dan kebahagiaan. Berpadu dengan suka duka lara.  Gairah dan sukacita yang menuntun pada kerelaan, keredaan. Rahmat yang begitu sempurna. Sempurna karena rasa itu Allah berikan kepada setiap jiwa manusia. Sempurna karena tak bisa direkayasa. Sempurna karena kekuatannya memberi warna dunia, memberi cahya, membawa setiap jiwa menemukan puncak kualitas dirinya; keindahan.  Dan rasa itupun singgah pada sebuah ruang dalam suatu waktu. Dalam sebuah keluarga banyak, yang hidup sederhana.  Memberi seulas senyum, segenggam tawa, senampan canda…..membuat hidup lebih hidup Rasa itu ada. Dan akan selalu ada. Ketika hujan mengguyur dan banjir menghanyutkan pokok batang kayu di tepi sungai. Ketika terik matahari memanggang ubun-ubun anak-anak yang harus membantu menyiangi gulma padi di sawah. Ketika bumi birahi dan Merapi memuntahkan gumpalan awan pekat dari hasrat yang tercekat. Ketika badai kehidupan menghantam ………..dan para Srikandi tetap harus menari. SUETEPA gambar sebuah keluarga sederhana dengan banyak anakMenjalani hidup berbagi sepotong rotiMengais belukar kehidupan Tanpa keluh Karena yakin ’Gusti Allah ora sare’ SUETEPAMengenang berbagai penggalan kisah yang masih tersisa di benak kita 

Tentang Suetepa

Suetepa adalah gambaran kluarga sederhana kami. Nama Suetepa diberikan oleh Ayah terhadap tujuh anaknya. Tiap huruf mewakili nama panggilan kami, anak2nya. Nama itu dituliskan pertama kali pada salah satu harta kami yang berupa payung mundhuk (sebuah payung yang terbuat dari clumpring = pelepah bambu kering yang ditata dan disusun dengan garis tali bambu, sehingga bisa digunakan sebagai payung). Selanjutnya nama itu juga dipakai untuk menadai harta benda kami yang lain seperti perkakas rumah tangga, peti untuk wadah jualan telur, peralatan beternak ayam, dan peralatan pertanian. 

Berbagi Canda bersama Suetepa

Cerita2 yang disuguhkan dalam serial Suetepa ini adalah murni kisah nyata yang terjadi pada lingkup keluarga Suetepa. Cerita tidak hanya berkisar pada anggota keluarga saja, tapi juga ada kisah tetangga sebelah rumah, depan rumah, dan kadang di tempat lain yang kami lewati. Setting waktu dan tempat sebagian besar adalah di lingkup rumah dan sekitar. Setting waktu kejadian adalah sejak saya bisa mengingat hingga beberapa waktu lalu, ketika saya merasa agak gila karena sering senyum2 sendiri dan untuk mengatasinya saya memutuskan untuk menuliskannya.Cerita2 ini bergulir dari kegiatan sehari-hari kami. Ketika kami mencoba membaca kehidupan. Ketika kami tertatih-tatih menjalani hidup. Ketika kami bahagia, ketika sedih, ketika gagal, dan ketika kami tidak mampu mendefinisikan perasaan yang ada. Dan kami hanya mampu tertawa. Karena memang hanya itulah yang bisa kami lakukan.  

Tertawa bersama Suetepa

Kata orang tertawa bikin orang awet muda. Mungkin. Karena ketika tertawa kita megaktifkan rasa kita. Kita melepaskan beban yang menidih pikiran kita. Ketika tertawa semua yang ada diluar kita menjadi kecil, dan tidak berarti. Saat tertawa kita menjadi makhluk yang spesial…makhluk Tuhan yang paling sexy! Karena kita merasai nikmat menjadi diri kita sendiri.Jadi marilah kita tertawa.Tertawa untuk segenap keberuntungan kitaTertawa untuk segenap rasa yang telah dianugerahkan Tuhan dalam hidup kita OK selamat menikmati canda2 garing kami.Semoga kesederhanaan yang kami berikan bisa membantu anda untuk mensyukuri segala nikmat hidup ini.Andai ceritanya terlalu garing, setidaknya anda bisa menertawai kami dan bilang ,”…Ha-ha-ha…..gak mutu banget…hihihi……”

Yah apa aja deh, yang penting tunjukkan bahwa kita punya gigi, hihihi……

Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s