Di Sekitar rumah kami

Di sekitar rumah kami tinggal tetangga dan saudara-saudara kami. Semua lucu2 juga lho…. 1. Mana mungkin..kolam dan gunung itu

Koh Ang No.2,  tetangga di depan rumah, tak percaya bahwa kolam kami permukaannya gak rata. Padahal benar, bagian tengah kolam kami agak lebih dalam dibandingkan bagian tepinya. Ia tak percaya itu, karena ia melihat permukaan kolam keadaannya rata semua, bagian tengah tidak tampak berlobang cekung!

Di samping itu ia juga mengira bahwa gunung Merapi (yang tampat di timur kami), sebagaimana gunungan dalam pewayangan, adalah berupa lembaran datar.  Wah kalo kena lahar bisa sobek tuh!

 2. Olok berbalas olok

Sekitar tahun 1992-an jilbab belum marak di kampung Merapi. Tapi sejak dulu sekali pantat/bokong yang ‘njedut’ juga gak ngetrend. Suatu hari saya brtemu Lek Rum di kolam depan rumah. Pantat ‘njedut’nya membuat saya tidak tahan menahan komentar, “ Hayoooo tebakan siapa bisa jawab: bukan motor tapi bisa untuk mbonceng…apakah itu?” tentu saja semua orang tahu yang kumaksud adalah pantat ‘njedut’nya Lek Rum. Semua tertawa. Merasa diolok Lek Rum membalas, “ Daripada kamu itu…. Wong gak hujan kok pake kerudung……”.

Hihihi…….

Hmmm

Masih banyak kisah lain yang belum sempat ditulis

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s